Nutrisi untuk Anak Bangsa

Sarihusada dulu bernama NV Saridele hadir di Indonesia sejak 1954 di kota Yogyakarta dengan tujuan meningkatkan gizi anak-anak Indonesia yang pada saat itu banyak mengalami kekurangan gizi. Meski bereinkarnasi menjadi Sarihusada, misinya tetap sama, yaitu memberikan nutrisi untuk bangsa Indonesia. Belum lama ini, di usia yang ke-60, PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada) kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung peningkatan kualitas anak Indonesia melalui penyediaan produk nutrisi awal kehidupan yang terjangkau serta program peningkatan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya gizi dan kesehatan ibu-anak.

Tema peringatan ulang tahun adalah “Sebuah Cinta Bernama Sarihusada” dengan menggarisbawahi misi Sarihusada bagi kesehatan ibu dan anak Indonesia yang diwujudkan dalam bentuk produk berkualitas, edukasi, dan inisiatif-inisiatif sosial. Salah satu bentuk edukasi yang dijalankan bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-60 di Yogyakarta, Sarihusada mengajak media nasional dan lokal untuk melihat dan membuktikan langsung komitmen Sarihudasa di pabrik Klaten, Jawa Tengah.

Seluruh media yang datang, termasuk nakita, mendapat banyak penjelasan dari sejarah Sarihusada hingga produksi dan kualitas produksinya. Terbukti, sampai 3 tahun berturut-turut Sarihusada menerima Proper Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup. Quality control benar-benar dijaga, mulai kedatangan bahan baku, proses pengolahan, hingga pengepakan. Tak heran jika Sarihusada mengantongi standar food safety nasional maupun global; telah terserti!kasi HACCP, ISO 22000, dan FSSC 22000, juga serti!kasi halal MUI. Sarihusada pun memerhatikan karyawannya dengan baik, dan mengantongi serti!kasi SMK3 dan OHSAS 18000 untuk keamanan karyawan. Karyawan wanita mendapat 4 bulan cuti melahirkan.

Tak sampai di situ, Sarihusada rutin melakukan program Nutritalk, yang juga selalu diikuti nakita, sebuah program diskusi yang melibatkan pakar di bidang gizi, juga wartawan kesehatan dan blogger. Pada saat itu pun masih dalam rangkaian perayaan 60 tahun Sarihusada diselenggarakan Nutritalk dengan tema “Nutrisi Optimal Bagi 1000 Hari Pertama Awal Kehidupan sebagai Investasi bagi Kualitas kesehatan di Masa depan”.

Nutrisi untuk anak bangsa sangatlah penting sekali untuk tumbuh dan kembang anak. Akan tetapi pembelajaran juga hal yang penting pula. Tanpa adanya pembelajaran anak tidak akan mendapatkan ilmu apapun. Untuk anak yang ingin mahir dalam berbahasa asing bisa mengikuti pelatihan bahasa asing di tempat kursus bahasa Perancis di Jakarta yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *